Gubernur Jambi Sampaikan 500 Paket Sembako dari Puskud

Jambi, MINA – Gubernur Jambi, Fachrori Umar menyampaikan bantuan sembako dari Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD) Provinsi Jambi kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah wabah Covid-19 ini.

“Saya mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi pemberian sembako yang telah dilakukan PUSKUD Provinsi Jambi, karena ini merupakan salah satu upaya mendukung dan membantu Pemerintah Provinsi Jambi,” ujar Fachrori saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di depan kantor PUSKUD, Telanaipura, Jambi, Senin (11/5).

Ia menyatakan,  pemberian bantuan sembako yang dilaksanakan oleh PUSKUD Provinsi Jambi sangat tepat momentumnya, mengingat saat ini roda perekonomian masyarakat sedikit terhambat karena wabah Covid-19 yang melanda.

“Momen ini juga sangat baik, karena saat ini kita tengah berada dibulan suci Ramadhan. Bulan penuh berkah yang mana setiap orang belomba-lomba dalam berbuat kebaikan,” kata Fachrori.

Lebih lanjut iai menambahkan, wabah Covid-19 yang sedang merebak saat ini memberikan dampak sangat signifikan bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama pada perekonomian masyarakat dengan adanya pembatasan kegiatan usaha.

Ketua PUSKUD Provinsi Jambi, H. Sugiono menyampaikan, pembagian sembako ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari PUSKUD Provinsi Jambi setiap Bulan Suci Ramadhan dalam rangka berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Allhamdulillah, biasanya kita melaksanakan pada pekan terakhir menjelang lebaran. Namun karena kondisi saat ini, kita laksanakan pada pertengahan bulan Ramadhan,” tutur Sugiono.

Tahun ini, lanjutnya, kita membagikan 500 paket sembako berupa beras, minyak, tepung, gula, mie instan, dan susu kepada masyarakat Telanaipura dan sekitarnya. Bagi masyarakat yang tidak bisa mengambil ke kantor, maka akan diantar ke rumah.

“Kami harap, bantuan ini dapat memberi manfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat yang kurang mampu terlebih di tengah wabah Covid-19 yang melanda dunia khususnya di Provinsi Jambi,” pungkas Sugiono. (L/Ima/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)