Hamas Apresiasi Uni Afrika Usir Delegasi Israel pada KTT Afrika

Juru bicara gerakan perlawana Islam, Hamas, Jihad Taha. (Photo: PIC)

Yerusalem, MINA – Gerakan Perlawanan ISlam Hamas mengapresiasi pengusirkan Wakil Direktur Urusan Afrika di Kementerian Luar Negerti Israel dan anggota delegasi pendampingnya dari aula pertemua Uni Afrika di Ibu Kota Ethiopia, Addis Ababa, Sabtu (18/2).

Juru bicara gerakan tersebut, Jihad Taha, dalam pernyataan pers seperti dikutip dari PIC mengungkapkan apresiasi gerakan tersebut atas semua upaya yang berhasil mencegah entitas Israel menghadiri dan berpartisipasi dalam tersebut, di mana hal itu sejalan dengan nilai dan prinsip Uni Afrika.

Taha menghargai posisi Uni Afrika dalam mendukung perjuangan Palestina dan hak sah rakyat Palestina untuk mengakhiri pendudukan Israel, dan untuk mendirikan negara Palestina yang merdeka serta berdaulat secara penuh dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

Dia meminta semua negara Afrika yang bersaudara dan bersahabat dengan Palestina untuk memperkuat posisi yang sesuai dengan keadilan, dan bekerja untuk mengisolasi entitas rasis Israel serta pemerintah fasisnya. (T/R12/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.