Hamas Klaim Roket di Utara Tel Aviv Ditembakkan Israel Sendiri

, MINA – Seorang anggota senior sayap militer mengatakan pada Kamis (28/3), roket yang baru-baru ini ditembakkan ke utara Tel Aviv, diluncurkan sendiri oleh untuk alasan menyerang Gaza.

Seorang pejabat Brigade Izzuddin Al-Qassam yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada Al Jazeera, mereka memiliki intelijen yang mengindikasikan Israel berniat menyerang Gaza sebelum pemilu 9 April.

“Kami memutuskan untuk meningkatkan kesiapan tempur kami setelah tekad untuk melakukan tindakan bermusuhan sebelum pemilu terungkap,” kata pejabat itu, demikian Times of Israel melaporkan.

Sebuah roket yang diklaim oleh militer Israel ditembakkan dari Gaza pada Senin pagi lalu menghantam sebuah bangunan perumahan di Israel tengah, utara Tel Aviv, melukai tujuh orang warga sipil dan meratakan bangunan.

Baca Juga:  Aksi Bela Palestina Civitas Muhammadiyah Sampaikan 10 Pernyataan Sikap

Namun, tidak ada kelompok perlawanan di Gaza yang mengklaim telah menembakkan roket tersebut.

Serangan itu memicu beberapa hari pertempuran dan meningkatnya ketegangan antara Hamas yang berkuasa di Gaza dengan Israel.

Pasukan Pertahanan Israel menanggapi insiden tersebut dengan serangan udara terhadap sejumlah target Hamas dan kelompok-kelompok perlawanan meluncurkan puluhan roket ke komunitas selatan Israel. (T/RI-1/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.