Hamas Kutuk Pelajaran Alkitab di Masjid Al Aqsa

Aula Doa Wanita, di Tembok Ratapan yang menopang lapangan terbuka tempat Kubah Batu dan Masjid Al-Aqsa dibangun [Reza/Getty Images]

Al-Quds, MINA – Gerakan Perlawanan Islam Palestina, menolak dan mengutuk keras diadakannya pelajaran alkitab oleh pemukim Yahudi ekstremis di Masjid , Al-Quds (Yerusalem Timur).

“Kami dengan keras menolak dan mengutuk diadakannya pelajaran alkitab oleh pemukim kolonial Israel garis keras di dekat ruang sholat Bab al Rahma di Masjid Al Aqsa,” kata Hamas dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Middle East Monitor, Selasa (9/5).

“Ini datang dalam konteks rencana yang diatur oleh pendudukan Israel untuk menegakkan pembagian ruang dan waktu,” tambah pernyataan itu.

Hamas juga menyatakan, hal tersebut adalah bagian dari rencana Israel untuk mengubah karakter Islam dan identitas Al Haram Al Sharif (Masjidil Aqsa).

Hamas menyerukan Liga Arab dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk memikul tanggung jawab mereka dan bekerja untuk melindungi Yerusalem yang diduduki dan Masjid Al Aqsa dari serta penodaan. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.