Hamas Minta PBB Bentuk Tim Verifikasi Soal Terowongan di Rumah Sakit Gaza

Rumah Sakit Indonesia di Gaza menjadi salah satu target serangan Israel. (Foto: MER-C)

Gaza, MINA – Gerakan perlawanan , meminta Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) membentuk komite internasional untuk mengunjungi rumah sakit di Gaza dan memverifikasi narasi palsu tentang penggunaannya untuk kegiatan perlawanan.

Gerakan ini mengecam keras klaim juru bicara tentara Israel mengenai rumah sakit Indonesia dan Hamad di Gaza sebagai rekayasa . Palinfo melaporkan, Ahad (5/11).

Menurut Gerakan tersebut, pendudukan berupaya menggunakan klaim Hamas membangun terowongan di bawah bangunan tersebut sebagai pembenaran atas serangannya terhadap rumah sakit Qatar dan Indonesia di utara.

“Ini hanyalah kebohongan untuk menutupi kejahatan Israel yang dilakukan terhadap orang-orang yang terluka dan warga sipil,” Kata Hamas.

Baca Juga:  Peran Dakwah dalam Memperbaiki Akhlak Umat

Gerakan ini juga menegaskan tuduhan Israel mengenai pintu masuk terowongan di bawah rumah sakit Indonesia, pada kenyataannya, adalah tempat penyimpanan bahan bakar untuk fasilitas tersebut, sedangkan dugaan terowongan di bawah Rumah Sakit Hamad hanyalah sebuah ruangan untuk pompa dan generator listrik.

Selain itu, Hamas membantah klaim Israel bahwa mereka mencuri bahan bakar, sebuah tuduhan yang dengan tegas juga dibantah UNRWA. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.