HAMDALLAH KUNJUNGI MASJID YANG DISERANG ISRAEL

maan-hamdallah

foto: Ma'an
foto: Ma’an

Nablus, 22 Dzulhijjah 1435/16 Oktober 2014 (MINA) – , , Rabu, megunjungi sebuah masjid di Nablus yang dibakar dan dirusak oleh pemukim sehari sebelumnya.

Hamdallah diantar oleh walikota Nablus, Akram Rujub, dan beberapa pejabat lokal lainnya di sekitar daerah Aqraba, dan melakukan kunjungan ke masjid Abu Bakar Al-Siddiq. Sebagaimana diapokan Ma’an News Agency, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Saya mengimbau warga agar membentuk sebuah komite untuk membela tempat ibadah agama kita, mendukung para petani di Zaitun, dan memiliki peran aktif dalam pembangunan bersama dengan pemerintah,”kata Hamdallah.

Perdana menteri mengatakan, serangan itu merupakan “terorisme”. Pemukim Israel sangat memungkinkan dapat melakukan pembunuhan, membakar lahan pertanian, menyerang warga Palestina, dan menyerang tempat ibadah.

“Pemerintah Palestina (PA) akan memperbaiki masjid yang rusak,”tambahnya.

Hamdallah mengatakan, Israel telah melanggar hukum Internasional dan hak asasi manusia setiap harinya, dengan tindakan yang rasis oleh pemukim Israel.
Diberitakan sebelumnya, pemukim Israel membakar sebuah masjid di desa Aqraba, daerah Nablus Selasa (14/10).

Seorang Pejabat Palestina yang memonitor aktivitas pemukiman, Ghassan Daghlas mengatakan, sekelompok pemukim menghancurkan pintu dan jendela masjid Abu Bakar Al-Saddiq dan merusak interior dengan slogan-slogan yang bersifat rasis.

Para pemukim kemudian membakar sebagian dari masjid sebelum diusir oleh warga desa Palestina.

Penduduk setempat berhasil memadamkan api, sehingga masjid tidak terbakar seluruhnya.(T/P008/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0