HARI KE 14, 11 JEMAAH HAJI WAFAT DI ARAB SAUDI

Foto: Kemenag, 20 Dzulqa’dah 1435/14 September 2014 (MINA) – Sampai hari ke-14  kedatangan jemaah haji Indonesia di , tercatat sudah 11 orang jamaah  asal Indonesia yang meninggal dunia.

Jemaah yang wafat hari  Minggu (14/9) adalah atas nama Martius bin Nurdin Imam, asal embarkasi BTH/3, meninggal di pemondokan di Mekkah, demikian keterangan dari Kemenag yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sehari sebelumnya, Sabtu (13/9),  Kasie Siskohat Madinah Nurhanuddin, menjelaskan, dua jemaah wafat atas nama Miseran Budi Harsoyo bin Karso Kromo asal embarkasi SUB 14 dan Zainuddin bin Umar J asal embarkasi Batam/08, keduanya meninggal di pemondokan Madinah.

Sementara itu, hingga saat ini jemaah yang dirawat karena  sakit seluruhnya berjumlah 58 orang, dua dirawat di RS Arab Saudi di Jeddah, 30 jemaah dirawat di RS Arab Saudi di Madinah, empat jemaah dirawat di RS Arab Saudi Mekkah serta 24 jemaah  dirawat di Balai Pengobatan Haji Indonesi (BPHI) Mekkah.

Dilaporkan bahwa suhu di kota Madinah berada di kisaran 37 derajat celsius, sementara dari pantauan di Masjid Nabawi setiap shalat lima waktu masjid dipadati jemaah dari berbagai negara termasuk jemaah asal Indonesia yang melaksanakan Arbain.

Di Bir Ali, saat ini jemaah yang telah menyelesaikan arbaian terus berdatangan untuk melaksanakan miqat, shalat sunnah dan melakukan niat umrah wajib. Jemaah yang sejak dari hotel telah mengenakan pakaian ihram berdatangan secara bertahap dengan bus dengan interval 30 menit sampai 1 jam untuk selanjutnya berangkat menuju Mekkah. (T/P010/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0