Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Herzog dan Erdogan: Hubungan Israel-Turki Penting Untuk Stabilitas Timur Tengah

Rifa Arifin - Selasa, 13 Juli 2021 - 13:49 WIB

Selasa, 13 Juli 2021 - 13:49 WIB

8 Views ㅤ

Presiden Israel Isaac Herzog (doc;twitter)

Tel Aviv, MINA – Presiden Israel Isaac Herzog berbincang melalui saluran telepon dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Ahad, (12/7),  Erdogan memberikan selamat atas jabatan baru Herzog sebagai Presiden Israel.

“Hubungan Israel-Turki sangat penting untuk keamanan dan stabilitas Timur Tengah,” kata Herzog dalam akun twitter miliknya.

Herzog dan Erdogan sepakat untuk makin memperkuat relasi kedua negara yang telah memburuk selama 12 tahun pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu sebelumnya.

Kedua pemimpin sependapat pentingnya Turki dan Israel untuk bekerjasama di tiga bidang sangat prospektif, yakni energi, pariwisata, dan teknologi.

Baca Juga: Israel Jatuhkan Selebaran ke Area Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Kedua pemimpin lebih lanjut mencatat bahwa meskipun ada pandemi virus corona, perdagangan antara Israel dan Turki dan hubungan ekonomi antara kedua negara terus berkembang. Seperti dilansir Jerusalem Post.

Perbincangan telepon antara Herzog dan Erdogan ini berlangsung setelah pekan lalu Erdogan menerima lawatan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Kedua presiden menyadari pentingnya dialog lanjutan mereka untuk mempromosikan langkah-langkah menuju penyelesaian konflik Israel-Palestina.(T/A1/P1)

Miraj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hari Pertama Panen Zaitun, 50 Pemukim Yahudi Serang Warga Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Palestina
Palestina
MINA Millenia
Khadijah
MINA Preneur
Palestina