Hilal Merah Indonesia Bagikan Paket Sembako bagi Korban Banjir Kalsel

Banjarmasin, MINA – Hilal Merah Indonesia (HILMI) membagikan 100 paket sembako bagi warga banjir bandang melanda Desa Alat, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan (Kalsel). Para relawan pun menerobos aliran sungai yang sebelumnya terdapat jembatan untuk sampai ke Desa Alat demi memberikan bantuan sembako yang mereka bawa sendiri.

Kegiatan pembagian ini dikoordinatori oleh Ustadz Umar dan Said Abdillah, demikian keterangan  yang diterima MINA, Sabtu (23/1).

Terdapat sekitar 50 rumah hanyut terdampak banjir di desa tersebut. Selain itu beberapa akses seperti jembatan di Polewali Mandar dan Desa Tapango pun ambruk diterjang banjir yang mengakibatkan akses jalan menjadi terputus. HILMI  membantu warga korban banjir bandang tidak surut.

Terlihat sisa-sisa lumpur dan kayu-kayu yang terbawa oleh banjir masih menumpuk di pemukiman warga yang terjadi beberapa hari lalu,

Warga masyarakat Desa Alat dan Murung A Mandala pun menyambut gembira pembagian sembako ini, dan mengucapkan terima kasih pada HILMI.

“Terima kasih HILMI, semoga semakin berkah dan memberi manfaat bagi umat,” ujar seorang warga.

HILMI juga menyampaikan terimakasih kepada Organisasi Masyarakat, Majelis Ta’lim maupun LSM serta para relawan yang ikut andil dalam misi kemanusiaan di Kalimantan Selatan, khususnya kepada para ikhwan yang peduli dengan mempercayakannya kepada kepada kami. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)