Serah terima Bantuan DKM Masjid Silaturahim untuk Korban Semeru

Lumajang, MINA – Dewan Kemakmuran Masjid () Cibubur menyerahkan bantuan untuk korban musibah erupsi Gunung di Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (18/12) melalui Lembaga kemanusiaan Hilal Merah Indonesia () Front Persaudaraan Islam.

Bantuan tersebut berupa tandon air 1000 liter, Genset 2200, selang air 100 meter, semprotan dan mesin steam, diserahkan oleh perwakilan DKM, Suryomurti kepada Ketua Hilmi Jawa Timur, Ust Mukhlis.

Sebelumnya, DKM Masjid Silaturahim Bersama tim Radio Silaturahim (Rasil) menyalurkan bantuan berupa dana yang sudah terkumpul hingga Jumat (17/12) sebesar Rp. 23.550.000. Selain dana tersebut, DKM Silaturahim juga menyalurkan tabung gas, regulator,

Perwakilan DKM Silaturahim, Teddy Rostedi terjun langsung ke lokasi bencana bersama dengan relawan Hilal Merah Indonesia (Hilmi) Front Persaudaraan Islam menyalurkan bantuan langsung kepada warga.

Ia mengatakan kepada MINA, Sabtu (18/12), bantuan tersebut didistribusikan langsung ke warga dan melalui relawan Himi karena mereka yang memiliki posko di lokasi bencana dan banyak berkomunikasi dengan masyarakat sehingga mengetahui detail informasinya. (L/P2/R1)

Mi’rj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.