DKM Masjid Silaturahim Cibubur Salurkan Bantuan Semeru

Malang, MINA –DKM Masjid Cibubur Bersama tim Radio Silaturahim (Rasil) menyalurkan bantuan berupa dana yang sudah terkumpul hingga Jumat (17/12) sebesar Rp. 23.550.000 kepada para korban .

Selain dana tersebut, DKM Silaturahim juga menyalurkan tabung gas, regulator, genset, tabung air, stem, dan selang air.

Perwakilan DKM Silaturahim, Teddy Rostedi terjun langsung ke lokasi bencana bersama dengan relawan Hilal Merah Indonesia () Front Persaudaraan Islam.

Ia mengatakan kepada MINA, Sabtu (18/12), antuan tersebut didistribusikan langsung keb warga dan melalui relawan Himi karena mereka yang memiliki posko di lokasi bencana dan banyak berkomunikasi dengan masyarakat sehingga mengetahui detail informasinya.

Turut Bersama dengan tim Misi Semeru, Pimpinan Yayasan, H Ichsan Thalib, bersama perwakilan DKM Masjid Silaturahim Tedy Rostedi, Ketua Umum Hilal Merah Indonesia (Hilmi) Pusat, Habib Ali Al-Hamid,  yang berangkat langsung ke lokasi bencana, Kamis (16/12).

Selama ini, Hilmi telah banyak membantu masyarakat yang tertimpa musibah di beberapa tempat. Dalam musibah Semeru ini, HILMI dapat terjun ke lokasi kejadian H+I yakni pada Ahad 5 Desember.

Berdasarkan data dari BPBD Jawa Timur, tercatat ada 9.977 jiwa mengungsi. Para pengungsi ini tersebar di 148 titik pengungsian di Kabupaten Lumajang.

Dalam operasi pencarian tersebut, ratusan personel tim SAR gabungan akan dibagi menjadi 3 search rescue unit (SRU) dan akan melakukan pencarian korban hilang di 5 titik yakni: kawasan Kajar Kuning, sungai Curah Kobokan, kawasan Kebondeli utara, kampung Renteng, dan lokasi pertambangan pasir.

Tim SAR gabungan resmi menutup operasi pencarian korban erupsi Gunung Semeru usai 13 hari melakukan pencarian sejak 4-16 Desember 2021.  Selama operasi pencarian, tim SAR telah menemukan 48 jenazah korban, sementara 36 orang lainnya masih belum ditemukan.  Total luka ringan 82 orang, luka berat 18 orang, sementara yang meninggal dunia di rumah sakit 9 orang. (A/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.