HMI Komisariat Dakwah UIN Lampung Galang Dana Peduli Banjir Flores

Bandar Lampung, MINA – Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Dakwah UIN Raden Intan Lampung menggalang dana di Lampu Merah Urip Sumoharjo Bandar Lampung, untuk membantu korban

Bendahara HMI Komisariat Dakwah Muhrodi mengatakan, galang dana telah berjalan sejak 3 hari lalu hingga Jum’at (30/4). Penggalangan dimulai pukul 14.00 WIB dan berakhir saat tiba waktu berbuka puasa.

“Untuk personil yang hadir sekitar 20% dari seluruh kader karena saat pandemi dan perkuliahan daring, sebagian ada yang masih bertahan di Bandar Lampung, yang lain sudah pulang kampung,” kata Muhrodi seperti keterangan yang diterima MINA.

Ia berharap, saudara-saudara yang terkena bencana di manapun berada untuk tetap sabar, menerima apa yang ada. Sebagai sesama muslim harus membantu satu sama lain dan mempunyai rasa kemanusiaan, tentu setiap musibah yang terjadi mempunyai hikmah tersendiri.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan kemarin, hari ini dan esok akan membantu saudara-saudara yang tertimpa bencana, semoga apa yang kami lakukan bermanfaat, nantinya penyaluran bantuan akan melalui ACT Bandar Lampung,” tutupnya.

Menurutnya, HMI Komisariat Dakwah mempunyai Sekretariat di sekitar Korpri dekat dengan Kampus UIN RIL. Sementara, untuk open recruitment kader sudah ada agenda sebanyak tiga kali, yakni di Bulan Juni, September dan Awal tahun 2022. Hal ini karena salah satu orientasinya mencetak kader yang luar biasa, sehingga pengkaderan harus terus berjalan.

Selain itu, kegiatan HMI Komisariat Dakwah seperti kajian-kajian maupun membahas isu-isu yang berkembang di Indonesia. Untuk kegiatan yang langsung ke lapangan di antaranya galang dana, pelatihan, updgrading, pelatihan desain dan lainnya. (R/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).