HMTA ITERA Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang NTT

Bandar Lampung, MINA – Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTA) ITERA selenggarakan aksi galang dana untuk korban bencana banjir Nusa Tenggara Timur (14/4).

Menurut keterangan yang diterima MINA, Kamis (15/4), aksi penggalangan dana tersebut diselenggarakan selama 4 hari dimulai sejak tanggal 09 – 12 April 2021 di beberapa titik lampu merah di Kota Bandar Lampung, seperti lampu merah Tugu Adipura, Sukabumi, Sukarame dan Way Halim.

Koordinator lapangan galang dana, Edo Bagus menjelaskan, galang dana diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama untuk saling membantu.

“Aksi ini merupakan inisiatif dari untuk menumbuhkan rasa simpati dan kepedulian pada diri teman-teman HMTA ITERA serta kami juga ingin membantu saudara kita yang terkena musibah di NTT.” ujar Edo.

Selain itu, galang dana juga bertujuan sebagai sarana bagi masyarakat Bandar Lampung untuk dapat ikut berpartisipasi dalam berbuat kebaikan serta menumbuhkan rasa simpati dan empati pada saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam.

“Dana yang terkumpul disalurkan kepada saudara-saudara di NTT, semoga walaupun hanya sedikit dapat meringankan beban saudara-saudara kita di NTT”, harapanya.

“Semoga dengan aksi dari HMTA ITERA ini dapat menggerakkan temen-temen Komunitas, HMJ dan Lembaga lainnya dapat bergerak cepat dan ikut melakukan aksi untuk bantu saudara-saudara kita di NTT,” lanjut Edo.

Bencana angin kencang, banjir bandang, dan tanah longsor yang menerjang Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Ahad (4/4) lalu. Bencana alam yang dipicu oleh siklon tropis Seroja telah meluluhlantakkan sebagian wilayah NTT, menghancurkan rumah-rumah warga dan berbagai fasilitas umum yang ada.

Belasan ribu warga di beberapa kabupaten terdampak juga terpaksa mengungsi karena kehilangan tempat tinggal. (R/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.