ICMI Puji Sikap Tegas Pemerintah RI Terhadap Kezaliman Israel

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia () memuji atas sikap tegas Presiden Republik Indonesia, Ir H. Joko Widodo yang konsisten membela dan menolak pernyataan Perdana Menteri Israel tentang meniadakan eksistensi negara Palestina paska perang Gaza.

“Sikap Presiden Joko Widodo sudah benar, dan itu sejalan dengan sikap ICMI serta seluruh masyarakat Indonesia yang menginginkan kemerdekaan mutlak bagi Palestina,” ujar Juru Bicara dan juga Direktur Eksekutif ICMI, Andi Irman dalam keterangannya kepada media pada Sabtu (27/1) di Jakarta.

Andi juga mengapresisasi ketegasan Presiden Jokowi yang memerintahkan Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, untuk menyampaikan sikap tegas agar Israel mematuhi perintah Mahkamah Internasional atau International Justice Court (IJC) agar Israel melakukan tindakan apa pun untuk menghentikan genosida di Gaza dalam sidang putusan sela yang diajukan Selatan terhadap Israel.

“Tidak ada pilihan, jika Israel masih menghormati hukum Internasional maka dia harus mematuhi putusan itu,” tegas Andi Irman.

Menurutnya, jika nanti Israel tetap bersikukuh dengan meneruskan berbagai pelanggaran kemanusiaan di Palestina, maka sudah saatnya negara-negara lain bertindak tegas karena secara tak langsung sudah mencoreng kehormatan mereka.

“Dunia harus bertindak, mulai dari negaranya masing-masing dengan mengembargo kepentingan Israel di negaranya. Indonesia sudah tegas, Presiden memerintahkan tidak boleh ada kapal Israel masuk ke wilayah Indonesia,” pungkas Andi.

ICMI akan selalu hadir untuk memberikan solusi dan kontribusi terbaik bagi bangsa Indonesia.

ICMI yang berlandaskan ke-Islaman dan ke-Indonesiaan berbasis kecendekiaan akan selalu berperan aktif mendorong kebaikan untuk bangsa dan negara.(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.