Imaamul Muslimin : Tiga Tipe Orang Yang Mendapatkan Cahaya Allah

Imaamul Muslimin , pada saat meresmikan pembukaan bazar sya’ban 1438 H, dengan tema “ Halal Life Style” dan peresmian klinik sehat, di Pondok Pesantren Al Fatah, Cileungsi, Bogor (18/5). (Foto : MINA)

Cileungsi, Bogor, 21 Sya’ban 1438/18 Mei 2017 (MINA) – Imaamul Muslimin Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Yakhsyallah Mansur menjelaskan ada tiga orang yang mendapatkan cahaya Allah seperti tersurat pada QS. An Nuur ayat 35 – 38.

“Orang peryama yang mendapatkan cahaya Allah adalah orang yang tidak dilalaikan oleh pandangan dan tidak jual beli dari mengingat Allah,” katanya.

Kalau manusia ingin mendapatkan rizki yang halal dan berkah maka “kita tidak lalai dari mengingat Allah, karena Allah yang memberikan kita rizki,” kata Yakhsyallah dalam sambutannya saat membuka bazar Sya’ban 1438 H.

Bazar kali ini mengambil tema  “Halal Life Style” dobuka sekaligus dengan peresmian klinik sehat, di Pondok Pesantren Al Fatah, Cileungsi, Bogor (18/5).

“Orang kedua adalah yang melaksanakan shalat, ketika kita bedagang mencari rizki Allah sesibuk apapun usaha kita maka jangan pernah kita meninggalkan shalat yang merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim,” tambahnya.

“Ketiga, orang yang menunaikan zakat, ketika kita sudah mendapatkan keuntungan dari hasil usaha kita maka wajib menunaikan zakat serta menginfakkan sebagian harta kita kepada yang lain,” katanya.

Ia menjelaskan Firman Allah dalam QS. Annur ayat 38,  maka Allah akan memberikan  balasan kepada mereka dengan yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan, dan Allah akan menambah karuniaNya, dan Allah akan memberikan rizeki kepada siapa saja yang Dia kehendaki tanpa batas.”

“Itulah keutamaan bagi orang yang mentaati perintah Allah, Insya Allah apa yang kita usahakan akan menjadi berkah dan dapat balasan yang terbaik dari Allah,” ujarnya. (L/R13/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

 

Wartawan: Admin

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.