Imam Teguh: BNI Syariah Akan Gencarkan Program Wakaf Hasanah

Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono

Jakarta, 22 Jumadil Akhir 1438/ 21 Maret 2017 (MINA) – Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono menegaskan pihaknya akan gencarkan program wakaf Hasanah karena ini sudah menjadi komitmen BNI Syariah.

”Sejalan dengan semangat terus berinovasi, belum lama ini BNI Syariah mengeluarkan produk bernama Wakaf Hasanah yakni program peer to peer financing,” kata Imam dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/3) Siang.

Ia menambahkan, ini wujud  mobilisasi wakaf umat kepada proyek-proyek wakaf yang dikelola oleh nadzhir-nadzhir yang kompeten dan professional. Hal ini dilakukan BNI Syariah untuk menjawab semangat masyarakat dalam berwakaf.

”BNI Syariah berharap ke depannya dapat turut andil sebagai nadzhir atau pengelola wakaf sehingga semakin banyak masyarakat yang ingin berwakaf dapat terlayani dengan baik.” tambah Imam.

Dalam kesempatan itu BNI Syariah juga bekerjasama dengan organisasi Mukisi (Majelis Syuro Upaya Kesehatan Islam Indonesia), sejalan dengan salah satu fatwa terbaru mengenai pedoman penyelenggaraan rumah sakit berdasarkan prinsip syariah.

Kerjasama ini menjadi wahana silaturahmi dan komunikasi antar rumah sakit Islam sehingga diharapkan dengan adanya BNI Syariah dapat memberikan warna baru dalam pengelolaan keuangan sesuai syariah.

Selain itu untuk menunjang kenyamanan para ulama DSN-MUI dalam melaksanakan amanahnya, BNI Syariah memberikan support yang diperuntukan untuk melengkapi fasilitas gedung DSN-MUI saat ini. (L/R03/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)