Imbauan Imaamul Muslimin di Akhir Ramadhan

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur memberi tiga imbauan kepada segenap kaum Muslimin menyikapi kondisi terkini Masjidil Aqsa di Yerusalem (Al-Quds), yang terjajah.

“Kami mengimbau kepada segenap kaum Muslimin, mari intensifkan doa di akhir Ramadhan ini, khususnya pada shalat witir, untuk mendoakan kaum Muslimin yang terzalimin di Masjidil Aqsa,” pesannya kepada MINA, Ahad (9/5).

Yang kedua, Imaam Yakhsya mengimbau agar para khatib Idul Fitri agar menyampaikan kepada jamaah kaum Muslimin tentang kondisi terkini Al-Aqsa dan Palestina.

Ketiga, di akhir khutbah Idul Fitri, agar mendoakan kaum Muslimin dan Palestina dan semoga Palestina terbebas dari wabah pandemik Covid-19.

Baca Juga:  Fadli Zon: Indonesia dan Qatar Satu Pandangan Masalah Palestina

Lebih dari dua ratus jamaah mengalami luka-luka saat kompleks Masjid Aqsa pada Jumat (7/5) malam berubah menjadi arena konfrontasi sengit dengan polisi .

Tanpa memperhatikan kesucian situs suci Islam atau hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan, sejumlah besar pasukan Israel menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa dan areanya, menyerang jamaah dengan menggunakan peluru karet dan granat kejut.

Pada Kamis (6/5) malam, polisi Israel menangkap 15 warga Palestina dalam serangan kekerasan terhadap Sheikh Jarrah, yang penduduknya menghadapi rencana Israel untuk mengambil alih rumah mereka dan memberikannya kepada pemukim Yahudi.

Ketegangan antara Israel, penguasa pendudukan di kota suci, dan warga Palestina di Yerusalem, terutama di Masjid Aqsa dan Syeikh Jarrah, kembali meningkat dalam beberapa pekan terakhir. (L/P2/RI-1)

Baca Juga:  MUI Ajak Semua Pihak Bergandengan Tangan Pascapemilu  

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.