Indonesia Juara Umum Singapore Open 2022

Singapura, MINA – telah merampungkan rangkaian laga final. Indonesia sukses keluar sebagai usai memboyong 3 gelar juara dan 1 runner-up.

Indonesia menempatkan paling banyak wakilnya di partai puncak Singapore Open 2022, yaitu empat kontestan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Ahad (17/7) malam.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dari tunggal putra, kemudian Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di sektor ganda putri.

Lalu ada derbi Indonesia tersaji di ganda putra diwakili oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan Fajar/Ardianto memenngan derbi ini.

Gelar pertama diraih oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti usai menundukkan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Dalam tiga pertemuan kedua pasangan tersebut, ini menjadi kemenangan straight game pertama Apriyani/Fadia atas Zhang/Zheng.

Singapore Open 2022 juga merupakan gelar pertama Apriyani/Fadia pada turnamen World Tour Super 500 atau gelar kedua di turnamen terbuka setelah Malaysia Open.

Gelar selanjutnya didapat yang mampu menjegal untuk merengkuh gelar keempatnya musim ini.

Kalah telak di gim pertama, Leo/Daniel memberikan perlawanan sengit pada gim selanjutnya hingga berhasil memenangkan laga lewat rubber game.

Singapore Open 2022 sekaligus merupakan gelar pertama Leo/Daniel di turnamen terbuka.

Gelar ketiga yang diraih Indonesia diperoleh Anthony Sinisuka Ginting di laga penutup rangkaian laga final turnamen Super 500 itu.

Lewat duel sengit, Anthony akhirnya mengalahkan pemain muda asal Jepang, Kodai Naraoka.

Singapore Open 2022 juga merupakan gelar pertama Anthony sejak Indonesia Masters dua tahun lalu.

Beralih ke tunggal putri, pemain India Pusarla Venkatta Sindhu berhasil merebut gelar juara setelah mengandaskan wakil China, Wang Zhi Yi.

Kemudian di sektor ganda campuran, pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanchai akhirnya menjadi juara usai menaklukkan wakil China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Dengan demikian, Indonesia keluar sebagai juara umum dengan raihan tiga gelar dan masing-masing satu gelar untuk India dan Thailand.

Berikut hasil lengkap final Singapore Open 2022:

WS: Pusarla Venkata Sindhu (India/3) vs Wang Zhi Yi (China) 21-9, 11-21, 21-15

XD: Dechapol Puavaranuroh/Sapsiree Taerattanchai (Thailand/1) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China/3) 21-12, 21-17

WD: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China/5) 21-14, 21-17

MD: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4) 9-21, 21-14, 21-16

MS: Anthony Sinisuka Ginting (4) vs Kodai Naraoka (Jepang) 23-21, 21-17
(L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.