Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia-Malaysia Perkuat Hubungan Diplomasi Sepakbola

Lailatul Mukarromah Editor : Rudi Hendrik - Senin, 8 Juli 2024 - 01:46 WIB

Senin, 8 Juli 2024 - 01:46 WIB

34 Views

(Foto: PERMAI FC)

Jakarta, MINA – Dalam rangka menguatkan persaudaraan serumpun serta diplomasi antara Indonesia dan Malaysia, Pertubuhan Masyarakat Indonesia Pulau Pinang (PERMAI) menggelar pertandingan sepak bola melawan tim asal Medan, Mencirim 77 FC, Ahad (7/7).

Tim PERMAI FC terdiri dari para pekerja migran Indonesia di Pulau Pinang, masyarakat Melayu lokal, dan sejumlah mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi di University Sains Malaysia (USM).

Sedangkan Mencirim 77 FC merupakan tim sepak bola dari Rumah Sakit Khusus Mata Mencirim Tujuh Tujuh yang berada di Kota Medan. Rumah Sakit ini dimiliki oleh Dr. Emir El Newi SpM dan Dr. Marshal SpB., SpBTKV.

Para punggawa Mencirim 77 FC langsung terbang dari Sumatera Utara untuk melakoni pertandingan sekaligus berwisata ke Penang. Laga ini digelar di Stadion Permatang Rawa, Bukit Mertajam Penang, yang merupakan wilayah tempat kelahiran Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

Baca Juga: Presiden FIFA Bertemu Ketum PSSI di Olimpiade Paris 2024

PERMAI Penang adalah satu-satunya NGO Indonesia yang telah terdaftar di pendaftaran pertubuhan Malaysia (Register of Society/ROS) sejak 2019.

Kapten PERMAI FC Agung Priatin, yang juga Sekretaris PERMAI Penang, menyampaikan pertandingan persahabatan ini digelar untuk menjalin tali silaturahim antar kedua kesebelasan dan juga warga dari PERMAI Penang dan Mencirin Medan.

“Acara ini kita lakukan untuk memperkenalkan kuliner dan tempat wisata di Penang kepada semua tamu dari Indonesia khususnya Medan yang letak geografisnya sangat dekat dengan Penang,” ujar Agung usai pertandingan.

Selain itu, pertandingan ini dihelat untuk memberikan motivasi kepada Pengurus dan anggota PERMAI dengan variasi kegiatan yang melibatkan WNI dari Indonesia.

Baca Juga: Palestina Kirim 6 Atlet ke Olimpiade Paris 2024

“Bagi pengurus, ajang ini merupakan suatu peluang untuk lebih kompak dan menjadi evaluasi bersama-sama dalam menyusun program ke depannya dengan lebih baik lagi dan memberikan hiburan bagi pengurus dan semua anggota serta Masyarakat Indonesia yang datang menyaksikan.”

“Serta menjadi ajang untuk menanbah jaringan atau networking bagi semua yang hadir dengan tamu dari Medan,” tambahnya.

Agung berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin dari PERMAI FC untuk mempererat hubungan antara warga Medan dan Penang serta menjadi bentuk diplomasi untuk keharmonisan serumpun. []

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Jadwal Sepak Bola Putra Olimpiade Paris 2024

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
Indonesia
Indonesia
Breaking News