Indonesia Raih Medali Emas ke-31 Lewat Sepak Takraw

Palembang, MINA -Timnas putra Sepak Takraw akhirnya berhasil memperoleh medali emas setelah berhasil menumbangkan Jepang melalui pertandingan sengit pada babak final nomor quadran dengan skor akhir 2-1. Ini adalah prestasi terbaik Indonesia pada cabang Sepak Takraw sejak pertama kali dilombakan di Asian Games 1990.

Perolehan ini juga menjadi medali emas ke-31 bagi Indonesia dan mengokohkan tuan rumah di peringkat keempat klasemen sementara perolehan medali di hari terakhir Asian Games 2018. Hingga pukul 17.30 WIB, Indonesia berhasil meraih total 98 medali (31 emas, 24 perak, 43 perunggu).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ranau Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (1/8), timnas putra terdiri dari Muhammad Hardiansyah Muliang, Nofrizal, Saiful Rijal, Rizky Abdul Rahan Pago, Husni Uba dan Abdul Halim Radjiu, menang setelah menjalani tiga set pertandingan dengan skor 15-21 pada set pertama, 21-14 di set kedua, dan 21-16 di set terakhir.

“Set awal memang kami agak lengah, terutama saat blocking itu yang kurang. Di set kedua saya instruksikan ke anak-anak agar memperkuat blocking lawan, dua atau tiga (pemain) untuk memblok. Alhamdulillah bisa, membawa hasil positif,” tutur pelatih timnas Sepak Takraw Asry Syam saat ditemui usai pertandingan.

Pada pertandingan di nomor terakhir ini, total timnas putra Sepak Takraw memperoleh dua medali perunggu, satu perak, dan satu emas, dan satu medali perunggu yang diperoleh timnas putri dari nomor quadran.

Dengan hasil tersebut, timnas sepak takraw Indonesia berhasil memperoleh lima medali pada perhelatan Asian Games 2018.(R/R01/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)