Indonesia Raih Medali Emas Kedua di Paralimpiade Tokyo

Tokyo, MINA – Tim Indonesia kembali mendapatkan medali emas di cabang olahraga badminton SL3-SU5 , melalui pasangan ganda campuran Hary Susanto/Leani Ratri Oktila.

Hary/Leani berhasil membawa emas kedua di Paralimpiade Tokyo usai membuat pasangan Prancis Lucas Mazur/Faustine Noel bertekuk lutut dengan skor 2-0 23-21, 21-17 di Yoyogi National Stadium, Ahad (5/9).

Pada partai sebelumnya, Indonesia juga meraih dua perak dan satu perunggu dari cabang olahraga badminton pada hari terakhir pelaksanaan Paralimpiade Tokyo hari ini.

Tiga medali Indonesia dari cabor badminton dihasilkan dari tiga nomor berbeda yakni Leani Ratri Oktila yang meraih perak di nomor tunggal putri, Fredy Setiawan dengan perunggu di nomor tunggal putra, dan Hary Susanto/Leani yang membawa medali emas dari nomor ganda campuran.

Tambahan satu emas, satu perak, dan satu perunggu membuat Indonesia kini memiliki total dua emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Hingga Ahad (5/9) pukul 12.12 WIB, Indonesia berada di peringkat ke-43 dalam klasemen medali Paralimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, Leani juga mempersembahkan medali emas di sektor ganda putri saat berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah. Leani/Khalimatus menang atas ganda China Cheng Hefang/Ma Huihui dua set langsung. (R/R11/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.