Indonesia Seafood Expo 2019

Pembukaan Indonesia Seafood Expo 2019 (Foto:Astuti/MINA)

Jakarta, MINA – Dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional () menyelenggarakan Indonesia Seafood Expo (ISE) 2019, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Acara yang rencananya akan berlangsung pada 12-14 Desember 2019 ini resmi dibuka oleh Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Agus Suherman pada Kamis (12/12).

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Indonesia Seafood Expo 2019 resmi dibuka,” ujar Agus.

Ia mengungkapkan, ada dua hal penting yang mendasari ditetapkannya peringatan Harkannas, yaitu ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein tinggi berperan penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia serta ketahanan pangan dan gizi nasional.

“Jadi kalau Indonesia mau maju, sumber daya manusianya harus berdaya saing dan unggul. Salah satu menunya adalah makan ikan,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hal kedua kenapa Harkannas diperingati adalah Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki potensi perikanan yang perlu dimanfaatkan secara optimal.

ISE merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian acara Puncak Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) yang tahun ini mengangkat tema “konsumsi Ikan Meningkatkan Daya Saing Bangsa”.

ISE tahun ini diramaikan dengan 130 booth yang menawarkan produk perikanan dari berbagai daerah di Indonesia dan produk pendukung lainnya seperti mesin pengolahan ikan. (L/hju/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.