Indonesia Science Expo 2019 Akan Digelar Oktober Mendatang

Jakarta, MINA – Guna meningkatkan literasi sains di kalangan publik dan sebagai alat, sarana, serta komunikasi ilmiah, Indonesia Science Expo (ISE) kembali digelar pada 23-26 Oktober 2019 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang, Banten.

“ISE 2019 mengangkat tema Today and Beyond,” tutur Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Laksana Tri Handoko pada acara Kick Off ISE 2019 di Jakarta, Senin (11/3).

Tahun ini, kata Handoko, ISE berbarengan dengan penyelenggaraan International Exhibition of Young Inventor (IEYI) yang merupakan kompetisi ilmiah remaja internasional untuk mendorong inovasi dan penemuan.

“ISE 2019 akan menampilkan pameran iptek dan inovasi industri dari lembaga riset dan perguruan tinggi serta pameran karya ilmiah dari remaja dan anak-anak peserta kompetisi ilmiah Lomba Karya Ilmiah Remaja dan National Young Inventors Award (NYIA)​,” terang Handoko.

Selain itu, tambah Handoko, ISE juga akan diisi dengan kegiatan konferensi ilmiah internasional dan nasional, berbagai workshop teknis, serta beragam ajang edukasi ilmiah untuk publik seperti Science Show, Science Art, dan Science Movie.

“Dunia ilmu pengetahuan di Indonesia harus memiliki ikon baru. Indonesia memiliki figur Eyang Habibie yang masih populer sampai hari ini. Perlu regenerasi figure dan semangat Habibie kepada generasi muda saat ini. Melalui ISE kami memperkenalkan semangat millennialscientist,” pungkas Handoko. (R/R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)