Iran-Azerbaijan Tanda Tangani Memorandum Bangun PLTA di Ordubad

Presiden Azerbaijan Meletakkan Batu Pondasi untuk Resmikan PLTA di Ordubad.

 

Nakchivan, 14 Rabi’ul Akhir 1438/ 13 Januari 2017 (MINA) – Menteri Energi Iran Hamid Chitchian dan Menteri Pembangunan Ekonomi Azerbaijan Shahin Mustafayev menandatangani memorandum untuk membangun dan mengoperasikan pembangkit listrik tenaga air di Ordubad dan Marazad, Azerbaijan.

Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev melakukan peletakan batu pondasi sebagai tanda peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Ordubad.

Dilansir dari Azerbaijan News Agency pada Jum’at (13/1), Presiden mendengarkan beberapa penjelasan tentang komponen pembangkit listrik tenaga air yang memiliki kapasitas pembangkit sebesar 36 megawatt.

Selain pemasangan tiga unit pembangkit listrik dengan kapasitas 12 megawatt, ada beberapa proyek lain yang akan dikerjakan berupa tempat hiburan, yaitu danau buatan yang membutuhkan lahan berkapasitas 1,5 juta meter kubik dan membuat bendungan serta saluran irigasi yang panjangnya sekitar 12.738 meter.

Ordubad terletak di Republik Otonomi Nakhchivan yang merupakan eksklave milik Azerbaijan.

Nakhchivan, ibukota Republik Otonomi Nakhchivan adalah pusat perdagangan kuno dan beberapa sejarahwan menganggap kota ini didirikan pada abad ke-16 SM. Menurut legenda, kota ini didirikan oleh Nabi Nuh. (T/anj/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik