Qatar Bangun Rumah Sakit Ginjal di Gaza

Gaza, MINA – Kepala Komite untuk Rekonstruksi Gaza, Duta Besar Qatar Mohammed Al-Emadi pada Sabtu (24/8) menyatakan negaranya terus mendukung rakyat dan -proyek penting dan vital di Jalur Gaza.

Hal tersebut dinyatakan dalam acara peletakan batu pertama proyek pembangunan dan penyediaan pusat medis untuk cuci ginjal di Jalur Gaza utara. “Proyek ini akan dibangun di atas tanah seluas 550 meter persegi, yang terdiri dari tiga lantai, dengan total biaya 1,7 juta dolar AS,” kata Al-Emadi, PIC melaporkan dikutip MINA.

Pusat medis  ini akan menyediakan layanan cuci ginjal, dengan kapasitas 40 tempat tidur pasien dan mesin dialisis, menyediakan layanan dengan standar internasional tertinggi.

“Qatar berharap proyek ini bisa meningkatkan layanan  kepada para pasien ginjal dan memastikan kesinambungan layanan kepada mereka,” kata dia.

Pada Jumat, Duta Besar Mohammed Al-Emadi mengumumkan bahwa Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza pada Ahad (25/8) akan mulai mencairkan bantuan tunai kepada 100.000 keluarga miskin di Jalur Gaza, dengan nilai 100 dolar per keluarga.

Al-Emadi tiba di Jalur Gaza, Jumat pagi dan mengadakan pertemuan dengan Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyah, dan Ketua Gerakan Hamas di Jalur Gaza Yahya Sinwar.

Pada Mei lalu, Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, mengumumkan alokasi dana sebesar 480 juta dolar AS guna membantu rakyat Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.