Iran Gagalkan “Serangan Sabotase” pada Fasilitas Nuklirnya

Teheran, MINA – Upaya sabotase terhadap sebuah bangunan milik Organisasi Energi Atom Iran telah digagalkan, media Iran melaporkan.

Sebuah situs berita Iran yang dekat dengan dinas keamanan mengatakan, pihak berwenang menggagalkan “serangan sabotase” pada program nuklir sipil negara itu pada hari Rabu (23/6), tanpa memberikan informasi lebih lanjut.

Saluran media sosial yang terkait dengan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) mengatakan, sebuah pesawat tak berawak mencoba menyerang gedung itu. Laporan lain mengatakan, tidak ada “kehilangan nyawa atau kerusakan properti” yang ditimbulkan, Al Jazeera melaporkan.

Nournews, sebuah situs web yang diyakini dekat dengan Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran, melaporkan serangan itu dihentikan “sebelum menyebabkan kerusakan pada bangunan”.

“Investigasi sedang berlangsung untuk mengidentifikasi para pelaku dan menentukan fakta-fakta seputar insiden itu,” kata Nournews.

Ketika dimintai komentar, seorang pejabat Iran merujuk pada laporan Nournews. Pejabat itu berbicara dengan syarat anonim karena mereka tidak memiliki otorisasi untuk membahas masalah ini dengan media. (T/RI-1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.