Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ISESCO OKI Kecam Kekerasan terhadap Anak-Anak

Ali Farkhan Tsani - Ahad, 18 November 2018 - 13:16 WIB

Ahad, 18 November 2018 - 13:16 WIB

1 Views

 

Jeddah, MINA – Menandai Hari Anak Sedunia pada 20 November, Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Islam (ISESCO) milik OKI mengecam kekerasan yang masih berlaku terhadap anak-anak di berbagai belahan dunia.

ISESCO juga menyerukan peluncuran kampanye peningkatan kesadaran tentang konsekuensi serius dan dampak kekerasan terhadap anak-anak. Arab News melaporkan pada Sabtu (17/11).

Organisasi tingkat dunia itu menyatakan keprihatinan mendalam atas situasi anak-anak di bawah pendudukan Israel di Palestina, dan mereka yang mengalami konflik bersenjata di Yaman, Suriah, Libya, Somalia, Afghanistan dan Myanmar.

Baca Juga: Erdogan Sebut Kongres AS ”Tak Tahu Malu” Undang Netanyahu Pidato

Organisasi itu menyerukan tindakan untuk melarang semua bentuk kekerasan terhadap anak-anak, termasuk hukuman fisik, praktik-praktik tradisional yang berbahaya dan kejam atau merendahkan, baik dalam keluarga, lembaga pendidikan, atau di tempat kerja.

“Kami mendesak negara-negara anggota dan organisasi masyarakat sipil untuk mengintensifkan upaya mereka untuk melindungi anak-anak dari konflik bersenjata dan pendudukan militer,” bunyi pernyataan.

Warga dunia juga diminta untuk meluncurkan kampanye kesadaran untuk mendidik masyarakat dan mempromosikan nilai-nilai perlakuan yang layak untuk anak-anak, dan menyebarkan budaya antikekerasan.(T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Breaking News
Breaking News
Internasional
Timur Tengah
Breaking News