Israel Bangun Kuburan Bawah Tanah untuk 24.000 Makam di Al-Quds

Israel Bangun Kuburan Bawah Tanah Pertama di Al-Quds (foto: dok/Palinfo)

Al-Quds, MINA – Otoritas Pendudukan Israel meresmikan pembangunan kuburan atau pemakaman bawah tanah pertama di Al-Quds (Yerusalem), demikian dikutip dari situs berita, Kibah pada Jumat (1/11).

Situs Ibrani itu menyebutkan, pemakaman tersebut didirikan di pinggiran . Peresmian pembangunan pemakaman bawah itu dihadiri oleh Walikota Israel di kota suci tersebut, rabi-rabi senior Yahudi dan tokoh-tokoh terkenal.

Kantor berita Quds Press menjelaskan, proyek pembangunan pemakaman tersebut akan mencakup pembuatan sekitar 24 ribu makam dengan kedalaman 50 meter di bawah tanah.

Lebih lanjut, pada fase pertama sekitar 8.000 kuburan akan tersedia. Diharapkan makam-makam tersebut bisa digunakan pada akhir tahun ini.

Quds Press menyebutkan, ada penggalian terowongan dengan panjang 1.600 meter, lebar sekitar 16 meter, dengan nilai investasi dalam proyek ini sekitar 300 juta shekel.

Patut disebutkan, Kota Suci Al-Quds menjadi sasaran kampanye yahudisasi dan pemalsuan sejarah oleh institusi-institusi penjajah Israel, terutama di Masjid Al-Aqsa dan Tembok Al-Buraq (tembok barat masjid), untuk menegaskan keberadaan Yahudi. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.