Israel Serahkan Jenasah Mohammad Al-Rimawi yang Dibunuh kepada Keluarga

Ramallah, MINA – Jenasah Mohammed Zaghloul Al-Rimawi, pria yang dibunuh oleh tentara selama penangkapannya pada 18 September, diserahkan kepada keluarganya oleh Otoritas Israel pada Ahad (30/9).

Rimawi (24) meninggal beberapa jam setelah dia ditahan oleh tentara Israel dalam serangan pagi hari di rumahnya di Beit Rima, barat laut Ramallah, demikian Wafa melaporkan yang dikutip MINA.

Komisi Tahanan dan Mantan Tahanan mengatakan, otoritas Israel memberi tahu pengacara komisi, Mohammed Mahmoud, tentang keputusan mereka untuk menyerahkan jasad Rimawi.

Autopsi yang dilakukan di tubuh Rimawi menegaskan bahwa ia dipukul sampai mati ketika dia ditangkap oleh tentara Israel.

Organisasi hak asasi manusia Addameer yang berbasis di Ramallah mengatakan, tentara telah menangkap Rimawi dan penggunaan kekuatan yang berlebihan terhadapnya telah menyebabkan kematiannya.

Baca Juga:  Erdogan Desak Muslim Bersatu Hentikan Genosida Israel di Gaza

Sumber mengatakan bahwa Rimawi tidak menimbulkan ancaman bagi tentara Israel.

Hal tersebut merupakan pelanggaran hukum kemanusiaan internasional yang melarang penggunaan kekuatan terhadap warga sipil yang tidak menimbulkan ancaman nyata dan langsung. Sumber mengatakan bahwa penggunaan kekuatan mematikan dengan cara ini dianggap eksekusi di luar hukum. (T/SR/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.