PALESTINA SERUKAN LABEL “TERORIS” BAGI EKSTREMIS YAHUDI

(Sumber: occupiedpalestine)

Ramallah, 14 Rajab 1435/13 Mei 2014 (MINA) – Departemen Luar Negeri Palestina menyerukan  masyarakat internasional untuk melabeli kelompok ekstrimis “Price Tag” dan “Hilltop Youth” sebagai kelompok .

Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad al-Maliki, mengirimkan surat ke Amerika Serikat, Kanada, Uni Eropa, Liga Arab, PBB, Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk menunjukkan praktik terbaru ‘teroris’ yang dilakukan oleh dua kelompok tersebut terhadap warga Palestina dan properti mereka serta tempat-tempat suci.

Al-Malki menjelaskan peran kelompok-kelompok tersebut yang bermain dalam hasutan kekerasan dan pembunuhan serta penyebaran kebencian dan rasisme, Kantor Berita Palestina WAFA melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Pada Ahad (11/5) pagi, puluhan pemukim ilegal Yahudi “Price Tag” menodai sebuah masjid di lingkungan Nabi Yunus, kota Halhul, distrik Hebron, selatan Tepi Barat.

Menurut sumber setempat yang dikutip Al-Ray Media Agency, puluhan pemukim ilegal Israel itu menyerbu, di bawah perlindungan ketat dari tentara Israel, kota Halhul dan melakukan ritual ibadah Yahudi di pelataran Masjid Nabi Yunus. Hal sama juga dilakukan berulang kali oleh para ekstrimis Yahudi di Masjid Al-Aqsha, Kota Al-Quds (Yerusalem).

Sumber menunjukkan bahwa bukan pertama kalinya para ekstrimis Yahudi menodai masjid, gereja, kuil dan situs-situs kuno di Tepi Barat dengan dalih bahwa mereka memiliki hak agama di situs tersebut. (T/P02/EO2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0