Italia Sumbangkan 6,6 Juta Euro untuk Palestina

Roma, 30 Dzulqadah 1437/2 September 2016 (MINA) – Pemerintah melalui Organisasi Pembangunan Italia menggelontorkan dana senilai 6,6 juta Euro untuk badan PBB yang khusus menangani pengungsi (United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees) sebagai bentuk dukungan terhadap program kemanusiaan di Palestina.

Dalam keterangan persnya yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (2/9), UNRWA menyebutkan, dana yang disumbangkan Italia itu setara dengan 61% sumbangan yang digelontorkan negeri Pizza tersebut pada tahun lalu.

Sumbangan ini merupakan bagian pertama dari jumlah total yang akan diserahkan pemerintah Italia pada tahun 2016 kepada UNRWA yaitu senilai 10 juta Euro. Italia memang sudah komitmen pada UNRWA untuk memberikan sumbanganya pada tahun 2016 ini.

Komisaris Jenderal UNRWA, Pierre Krähenbühl mengucapkan terima kasih atas sumbangan ini.

“Kami mengungkapkan penghargaan yang tulus terhadap pemerintah Italia dan rakyatnya yang senantiasa mendukung dan percaya pada UNRWA dan para pengungsi Palestina. Kontribusi tepat waktu ini sangat penting untuk memberikan layanan terbaik kepada pengungsi Palestina di seluruh wilayah, termasuk pendidikan, perawatan kesehatan, bantuan dan pelayanan sosial, serta perbaikan kamp,” tutur Krähenbühl.

Dilaporkan, Italia telah menyumbangkan 8,75 juta Euro atau setara dengan 9,56 dollar pada tahun 2015 lalu. Sebanyak 4,1 juta Euro untuk program bantuan bagi kantor pusat UNRWA, 1 juta Euro untuk keperluan kemanusiaan bagi kondisi darurat di Yarmuk, Suriah. 2,18 juta Euro untuk membantu logistic makanan di Gaza. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.