Jadi Ketum MES, DDII Ucapkan Selamat Kepada Erick Thohir

akarta, MINA – Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) Dr. Adian Husaini mengucapkan selamat atas kembali terpilihnya sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah () untuk periode 2023-2028.

“Kami berharap Pak Erick Thohir dan jajarannya betul-betul mampu bekerja lahir dan batin untuk membawa ekonomi syariah ini ke depan semakin mewarnai kehidupan perekonomian di negeri ini,” kata Adian di Jakarta, Ahad (1/10).

Adian berharap kehadiran MES dapat semakin menggelorakan semangat ekonomi syariah dalam meningkatkan kualitas kehidupan umat Islam dan bangsa pada umumnya.

Adian menyampaikan, perjuangan mewujudkan perekonomian syariah di Indonesia ini sangat panjang, bahkan telah dicanangkan sejak puluhan tahun lalu. Adian mengatakan MES dapat mengakselerasi ekonomi syariah di Tanah Air.

“Mudah-mudahan kepengurusan yang baru dapat semakin meningkatkan peranannya dalam mewujudkan kesejahteraan, keberkahaan, dan peningkatan kualitas hidup,” ucap Adian.

Adian mengatakan, upaya MES tentu akan mendorong peranan ekonomi syariah dalam membawa kemaslahatan bagi pembangunan dan masyarakat.

Adian menyampaikan ekonomi syariah tidak sekadar mencari keuntungan semata, namun juga dilandasi iman dan akhlak mulia.

Adian mengatakan upaya mendorong peningkatan ekonomi syariah juga memerlukan kerja sama semua pihak, termasuk para pelaku ekonomi syariah dalam meningkatkan pelayanan dan juga keteladanan.

“Aspek akhlakul karimah harus masuk menyertai dalam setiap aktivitas ekonomi syariah yang bukan semata mencari untung, tapi juga meraih ridha Allah SWT dan keberkahan hidup,” kata Adian. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.