Jakpro Gelar Event Olahraga dan Hiburan di JIS

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – PT Jakarta Propertindo (Perseroda) () berkolaborasi dengan promotor sepakbola Nine Sport serta saling berkomitmen bekerjasama kemitraan untuk optimalisasi dan pemenuhan program event di Jakarta International Stadium ().

Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin menyampaikan, kerjasama ini diharapkan bisa mempercepat perkembangan industri olahraga khususnya sepakbola Indonesia serta event hiburan lainnnya yang berskala nasional maupun internasional dengan mengoptimalkan stadium management.

“Dengan mengotimalisasi JIS, sebagai salah satu stadion terbesar di Indonesia dengan stadion multifungsi dan berbagai fasilitas yang dimiliki, harapannya kolaborasi Jakpro dan Nine Sport memberikan dampak ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup yang signifikan, khususnya pada warga sekitar dan warga Jakarta pada umumnya,” ujar Iwan dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Selasa (27/6).

Dengan begitu, lanjut dia, kemitraan ini akan menjadi pilot project (proyek percontohan) bagi berbagai pengelolaan stadion sepakbola di seluruh Indonesia.

“Kerjasama ini untuk mengadirkan JIS sebagai ikon baru di Jakarta sekaligus menjadi tempat beraktivitas masyarakat Jakarta khususnya, dengan fasilitas internasional dan fungsinya lainnya yang dimiliki JIS,” kata Iwan.

Sehingga JIS bisa mengadirkan kegiatan-kegiatan harian, pekanan, bulanan, hingga tahunan yang menarik. Dengan demikian, pengembangan dan pemeliharaan JIS dilaksanakan secara sirkular.

Karena stadion sebesar JIS ini perlu kita kelola secara profesional.

“Dengan demikian Jakpro menyambut baik kerjasama ini, karena dengan pengalaman dan koneksi yang mempuni dimiliki Nine Sport bisa turut membantu Jakpro menambah beragam aktivitas kegiatan yang ada di JIS,” pungkas Iwan.

Sementara itu, CEO Nine Sport Arif Putra Wicaksono menambahkan, Nine Sport sebagai promotor sepakbola internasional melihat JIS sangat potensial.

“JIS ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan, khususnya untuk para pecinta sepakbola. Berkaca kepada stadion lainnya di Eropa, stadion berstandar internasional juga menjadi ikon kebanggaan masyarakat kota tersebut,” kata Arif.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya akan bekerja keras menyelanggarakan berbagai event internasional bukan hanya sepakbola saja, melainkan hiburan lainnya.

“Kami juga akan bekerja keras menjadikan JIS sebagai ikon kebanggaan kota Jakarta bahkan Indonesia,” katanya.

Secara historis, JIS dibangun sebagai fasilitas olahraga berstandar internasional sekaligus
ruang untuk berkumpulnya berbagai elemen masyarakat dari berbagai penjuru kota, domestik, hingga internasional.

Sehingga JIS fungsinya tidak hanya sekedar memenuhi kebutuhan olahraga dan hiburan semata. Karena itu, kami membuat berbagai program di JIS akan dapat diakses dan dinikmati oleh semua kalangan dan komunitas, One Stadium for All.

Dalam merancang program One Stadium for All, Nine Sport dan Jakpro memiliki misi untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk dengan menjadikan JIS sebagai multi-use stadium yang tidak hanya menyajikan berbagai kegiatan olahraga tapi juga sebagai pusat hiburan, destinasi kuliner dan pusat perkantoran (Central Business District “CBD”).

“Kami juga akan mengembangkan potensi JIS sebagai stadium sekelas top Dunia seperti Tottenham Hotspur di London, Camp Nou di Barcelona, Signal Iduna Park di Dortmund, SoFi Stadium di LA melalui kemitraan dengan ahli stadium management dari luar negeri dalam program Sister Stadium,” pungkas Arif.

Melalui program ini, JIS akan menjadi stadium pertama di Indonesia yang berevolusi menjadi Central Life Hub dengan fasilitas; sports, leisure, entertainment, education di sebuah ekosistem yang robust.

Selain untuk aktivitas harian, pihaknya menyiapkan program unggulan (marquee event) seperti; pertandingan klub papan atas dunia, artist top dan mega event lainnya untuk diselenggarakan
dengan target sebanyak 5-6 kali pertahun.

Dalam waktu dekat Nine Sport menargetkan klub Sepakbola Eropa untuk berlaga di JIS beserta dengan berbagai kegiatan sepakbola lainnya seperti Liga Pelajar bekerjasama dengan beberapa institusi dan salah satu Liga top di Dunia, coaching clinic dengan berbagai brand sepakbola Dunia dan kegiatan sepakbola berstandard International lainnya.(R/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.