Jama’ah Masjid Silaturahim, Insan Mandiri, dan PT RI Kirim Al-Quran untuk Korban Semeru

Bekasi, MINA – Jama’ah Masjid , Sekolah Islam Insan Mandiri dan Indonesia (PT RI) mengirimkan bantuan logostik dan mushaf Al-Quran kepada korban erupsi Gunung , Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Bismillah, dengan niat karena Allah semata, kita berangkatkan tim ke Semeru dengan membawa logistik dan mushaf Al-Quran,” demikian sambutan pelepasan tim yang diwakili oleh M Krisna, Kamis (16/12).

Tim terdiri atas lima orang, yakni Ichsan Thalib (komisaris PT Repower), Habib Ali Al-Hamid (HILMI), Tedi Rostedi (DKM Masjid Silaturahim), Widi Kusnadi (MINA) dan Agus Susilo (reporter Radio SIlaturahim/) dengan mengendarai mobil pribadi.

Sementara itu, hingga Kamis pagi ini masih terjadi gempa susulan yang membuat warga yang masih trauma kembali panik dan berhamburan keluar tenda pengungsian.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, Kamis (16/12/2021) pagi gempa terjadi di wilayah Jember berkekuatan 5,1 SR. Malam hari sebelumnya juga sempat terjadi gempa dan diketahui pusat gempa dari arah Malang dengan kekuatan 5,3 magnitudo.

Gempa ini  tidak tak hanya dirasakan masyarakat Lumajang, namun turut dirasakan di berbagai wilayah, seperti wilayah Jember dan Probolinggo. Untuk gempa Kamis pagi diinformasikan oleh BMKG bahwa episentrum gempa berada di 42 Kilometer Barat Daya Jember, 8.55 derajat Lintang Selatan dan 113,49 derajat Bujur Timur dengan kedalaman 10 Kilometer. ( L/P2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.