Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Palembang Gelar Tabligh Akbar Muharram 1444 H

Palembang, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Palembang menggelar Tabligh Akbar Muharram 1444 H di Masjid Al-Hijrah, Ponpes Al-Fatah Borang, Sako, Palembang, Ahad (21/8).

Ketua panitia Tabligh Akbar Muharram 1444 H, Ilham Husin mengatakan kegiatan tahunan warga Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Palembang ini tertunda pelaksanaannya selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 lalu.

Alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana setelah dua tahun tertunda akibat Covid-19, dan pada kesempatan ini bapak Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru turut hadir diwakili Bapak Kabiro Kesra, Abdul Hamid,” katanya.

Waliyul Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Palembang, Ade Jalaluddin kepada MINA menyampaikan rasa syukurnya kegiatan tahunan yang sudah tertunda dua tahun ini dapat berjalan dengan lancar.

“Tabligh Akbar ini merupakan momentum silaturahim dan bagian dari tholabul Ilmi bagi warga Jama’ah Muslimin Hizbullah Wilayah Palembang,” ujarnya.

Hadir sebagai pembicara Utama Tabligh Akbar yang dihadiri kurang lebih 200 jamaah ini, Pembina Utama Jaringan Ponpes Al-Fatah Indonesia, KH. Yakhsyallah Mansur, MA. Bersama Pembina LBIPI Bogor KH. Abul Hidayat Saerodjie, Dosen UIN Raden Fatah, Sofyan, MHI, Ketua Presidium Aqsa Working Group (AWG), Anshorullah SF.

Gubernur dalam sambutan tertulis dibacakan Kabiro Kesra, Abdul Hamid menekankan perbedaan dalam kehidupan berbangsa dan beragama di Indonesia patut disyukuri.

“Pluralitas budaya suku bangsa agama merupakan berkah dan Rahmat yang diberikan Allah, harus disyukuri,” katanya.

Kegiatan Tabligh Akbar digelar di komplek Ponpes Al-Fatah Borang Sako yang saat ini baru merintis dengan tarbiyah Raudhatul Athfal (RA) nya. Ditargetkan tahun depan membuka Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz. (L/B03/P2).

Mi’raj News Agency (MINA)