Jelaskan Kondisi Terkini, Dubes Saudi Bertemu Ormas Islam

Arab saat melakukan pertemuan dengan para pimpinan ormas di Jakarta, Rabu. (Foto: Rina/MINA)

Jakarta, MINA – Duta Besar Arab Saudi di Jakarta, Osama bin Abdullah Mohammed Al melakukan silaturahim dengan pimpinan ormas se- untuk menjelaskan kondisi terkini di negara itu di tengah tuduhan-tuduhan yang memojokkan kerajaan baru-baru ini.

Pertemuan yang berlangsung di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah (DDII), Rabu (15/11), juga dimanfaatkan Kedubes Arab Saudi untuk menjelaskan yang sedang berlangsung di sana. Salah satunya, penangkapan belasan baru-baru ini dengan tuduhan melakukan .

Pertemuan juga membahas kecaman Saudi terkait dengan serangan rudal balistik oleh kelompok oposisi Yaman, Houthi baru-baru ini. Serangan terjadi pada Sabtu (4/11) ke kota Riyadh.

Pertemuan dihadiri berbagai ormas Islam seperti perwakilan dari MUI dan Majelis Ormas Islam (MOI). MOI merupakan wadah perhimpunan ormas Islam seperti Al-Ittihadiyah, Persatuan Umat Islam (PUI), Persatuan Islam (PERSIS), Mathla’ul Anwar, Wahdah Islamiyah, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Ikatan Dai Indonesia, Persatuan Tarbiyah Islam, dan Syarikat Islam, MIUMI, dan lainnya.(L/RE1/B05)

Miraj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.