Jepang Siapkan Makanan Halal Bagi Turis Muslim

Bento halal Jepang untuk Muslim. (Gambar: HalalBento.tokyo
halal untuk . (Gambar: HalalBento.tokyo

Tokyo, 22 Rabi’ul Akhir 1437/1 Februari 2016 (MINA) – Jasa layanan Okazaki di daerah jalan Shin Tomei Expressway akan mulai menjual bento halal pada awal Februari untuk membantu kebutuhan wisatawan Muslim yang semakin banyak.

Okazaki menggunakan bahan-bahan yang ditanam oleh petani lokal dalam membuat bento. Makanan akan disiapkan sesuai dengan hukum makanan dalam Islam untuk memastikan agar umat Islam tidak khawatir pada makanan yang mereka makan ketika berlibur di Jepang. Demikian laporan The Japan Times yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Banyak bus pariwisata yang menggunakan jalur tol, namun kami belum pernah mendengar ada area yang melakukan pelayanan dalam menyediakan ,” kata seorang pejabat di lembaga pariwisata Jepang.

Bento akan diproduksi dan dijual oleh Toyota Honpo Corp, sebuah perusahaan di kota Toyota, Prefektur Aichi, yang mengembangkan spesialisasi regional. Perusahaan akan membuka salah satu tokonya di area layanan Okazaki.

Toko yang lainnya juga akan dibangun di pusat kota karena terletak di persimpangan jalan antara Kansai dan daerah Kanto. Perusahaan travel Toyotan Honpo juga akan memperhitungkan kebutuhan makanan penumpang tur yang melakukan perjalanan jauh.

Bento halal tersebut akan dijual dengan harga 2.000 yen dengan sistem pesan terlebih dahulu sebelum membeli. (T/mar/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)