Jersey Bertanda Tangan Ronaldo, Bonucci, Dybala Dijual untuk Korban Gempa Türkiye

(Foto: Twitter Merih Demiral)

Ankara, MINA – Tiga sepak bola bertanda tangan Cristiano , Leonardo , dan Paulo dijual di pelelangan untuk disumbangkan kepada korban gempa di Türkiye pada Kamis, (9/2).

Dikutip dari Anadolu Agency, Bek Atalanta asal Türkiye, Merih (24), yang sebelumnya melelang jersey mantan rekan setimnya untuk amal, mengatakan di Twitter bahwa Ahlatci Holding yang berbasis di Turki membeli jersey ini seharga 5 juta lira Turki atau sekitar $265.500.

Demiral menambahkan, pendapatan tersebut dikirim ke lembaga swadaya masyarakat (LSM) Türkiye bernama “Ahbap” agar uang tersebut digunakan untuk korban gempa di Türkiye.

Kuartet tersebut, Demiral, Ronaldo, Bonucci, dan Dybala pernah bermain bersama untuk Juventus di musim-musim sebelumnya untuk merebut gelar Liga Italia di tahun 2020.

Sementara itu penyanyi musik rock Türkiye yang terkenal, Haluk Levent (54) mendirikan jaringan sukarela “Ahbap” pada 2017 untuk membantu orang yang membutuhkan.

Sedikitnya 14.351 orang meninggal dunia dan 63.794 lainnya luka-luka akibat dua gempa kuat yang mengguncang Türkiye selatan pada Senin, kata Wakil Presiden Fuad Oktay pada Kamis.

Gempa berkekuatan 7,7 dan 7,6 SR, berpusat di provinsi Kahramanmaras, dirasakan oleh 13 juta orang di 10 provinsi, termasuk Adana, Adiyaman, Diyarbakir, Gaziantep, Hatay, Kilis, Malatya, Osmaniye, dan Sanliurfa. (T/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.