Konjen RI Istanbul Terima Kunjungan Relawan MER-C

Tim Relawan MER-C bersama Konjen RI Istanbul Imam As’ari. (Foto: Istimewa)

Istanbul, MINA – Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) di Istanbul, Imam As’ari telah menerima kunjungan tim relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) yang terdiri dari enam orang dokter spesialis dan satu orang wartawan yang turut membantu korban di lokasi bencana.

MER-C menyampaikan, pihaknya tidak hanya melakukan visitasi di lokasi bencana, namun juga membantu pembagian logistik ke para korban, demikian dikutip dari laman Instagram @mercindonesia, Jumat (24/2).

Dalam kesempatan tersebut Imam menyampaikan penerimaan dan apresiasi atas inisiatif MER-C membantu para korban gempa di Turkiye.

Ia juga menegaskan pemerintah Turkiye sangat menghargai bantuan dari pemerintah dan rakyat Indonesia, baik yang berada di Turkiye maupun di Indonesia atas respon cepat dan perhatian yang diberikan kepada para korban bencana.

Sebelumnya pada tanggal 10 Februari 2023, telah memfasilitasi penyerahan secara langsung bantuan bagi korban gempa yang diberikan oleh masyarakat Indonesia di Turkiye kepada pihak Bulan Sabit Merah Turkiye (KIZILAY).

Bantuan bagi korban gempa masih dapat terus diberikan kepada Kedutaan Besar Turkiye di Jakarta atau Afet ve Acil Durum (AFAD) di Turkiye. (R/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.