Juru Kamera Penendang Pengungsi Suriah Dihukum

Petra Laszlo menyandung kaki pria berusia 52 tahun bersama cucunya di perbatasan Hungaria pada September 2015. (Gambar: Reuters)

 

Szeged, Hungaria, 14 Rabi’ul Akhir 1438/13 Januari 2016 () – Seorang juru kamera wanita Hungaria yang menendang dan menyandung pengungsi Suriah di perbatasan negaranya, dijatuhi hukuman percobaan tiga tahun karena perilaku tidak tertib.

Tindakan wanita bernama Petra Laszlo yang membuat jatuh pria Suriah berusia 52 tahun dan cucunya tersebut, menyebabkan kemarahan global setelah film rekaman tindakannya itu tersiar.

Laszlo yang muncul melalui link video di pengadilan kota Szeged, Hungaria pada Kamis (12/1), terlihat menangis dan mengatakan dia akan mengajukan banding. Demikian Al Jazeera memberitakan yang dikutip MINA.

Baca Juga:  Profesor di Washington Masuk RS usai Dipukul Polisi saat Demo Pro-Palestina

Insiden yang terjadi di perbatasan pada September 2015 itu, menjadi viral setelah rekaman tindakannya itu diunggah ke Facebook oleh orang lain.

Hakim Illes Nanasi mengatakan, perilaku Laszlo berlawanan dengan norma-norma sosial dan mengatakan bahwa fakta-fakta dari kasus ini tidak mendukung dia untuk membela diri.

Namun, hakim menilai tindakan Laszlo bukan kejahatan, karena dianggap bertindak untuk membela diri dan ia mencoba untuk menghindari bahaya dengan tindakannya.

Laszlo yang sebelumnya mengatakan dia akan menggugat salah satu pengungsi yang ia sandung, telah dipecat dari pekerjaannya di N1TV setelah kasus itu mendunia. (T/P001/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.