Jusuf Kalla: Serangan Hamas ke Israel Dilakukan untuk Kebebasan dan Kemerdekaan

Wakil Presiden RI Ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) pada Sidang Umum PBB di New York, Kamis (21/9/2017). (Dok UN News)

Jakarta, MINA – Wakil Presiden RI Ke 10 dan 12, (JK) mengatakan, serangan ke Israel merupakan bagian dari perjuangan untuk merebut kemerdekaan.

“Itu suatu tindakan yang luar biasa dilakukan  untuk kebebasan dan sebuah kemerdekaan,” kata JK usai kegiatan pembukaan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar bagi Marbot dan Jamaah Masjid di Selasar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Ahad (8/10).

Lebih jauh tokoh perdamaian Aceh, Poso dan Ambon ini menilai, serangan Hamas ke Israel merupakan serangan mendadak dan jarang terjadi.

“Ini adalah suatu serangan yang dilakukan kerahasiaan, perencanaan luar biasa dan jarang terjadi,” ujar Ketua Umum DMI tersebut.

Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata kelompok perlawanan Hamas, mengumumkan dimulainya operasi militer besar-besaran, merespon penodaan Zionis Israel di Masjid Al-Aqsa yang masih berlangsung hingga sekarang, dengan roket yang menargetkan lokasi musuh seperti bandara dan instalasi militer Israel.

Sementara itu, konflik Hamas dan Israel dalam beberapa hari terakhir membuat jumlah korban terus bertambah. Dalam beberapa laporan, korban tewas dikedua pihak sudah lebih dari 500 orang dan korban luka sebanyak lebih dari 2.500 orang.(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.