Kakanwil Kemenag Aceh: Asmaul Husna Kunci Kebaikan Hidup

Puluhan ASN Kanwil ikuti pembinaan mental spiritual melalui penghayatan dan pemahaman . (Foto: Habibi)

Banda Aceh, MINA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh Daud Pakeh menyatakan, asmaul husna (99 nama indah Allah) merupakan kunci kebaikan dalam hidup.

Pernyataan tersebut Daud sampaikan saat membuka kegiatan Pembinaan Mental Spiritual ASN Karyawan/ti Kanwil Kemenag Aceh bekerja sama dengan tim Internasional of Asmaul Husna Pahang Malaysia, di Aula Kanwil Banda Aceh, Sabtu (27/1).

“Jadikan asmaul husna, nama-nama Allah, dapat membekas dan membentuk jiwa kita sebagai abdi Allah. Saya harapkan agar para pegawai Kemenag mampu mendalami asmaul husna, ini merupakan kunci kebaikan dalam hidup” ujarnya.

Daud juga mengatakan, pembinaan tersebut dapat menjadi pembentuk karakter dalam mengerjakan kebaikan.

Lebih lanjut Daud menegaskan agar seluruh ASN Kemenag dapat mengawali doanya dengan asmaul husna.

“Dalam berdoa pun demikian, awali dengan asmaul husna, maka doa kita akan diijabah oleh Allah”, tegasnya.

Di hadapan karyawan/i Kemenag Aceh, Daud mengharapkan semoga apa yang diperoleh di hari ini dapat diteruskan ke Kemenag kabupaten/kota untuk membentuk karakter kepribadian yang lebih baik untuk masa mendatang.

Lebih lanjut, Kakanwil juga menjelaskan, pada Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 tahun 2018 di Aceh juga digelar doa bersama dan membaca asmaul husna di Kanwil.

Pembinaan mental ASN tersebut secara khusus diisi oleh Rektor International University of Asmaul Husna, Prof Dr Madya Wan Maseri, yang menyampaikan materi tentang Asmaul Husna.

Kegiatan tersebut dihadiri para Kepala Bidang, Ketua DWP Kemenag Prov Aceh, Ketua Ma’had Aly UIN Ar-Raniry, Wakil Ketua III STAI Tgk Chiek Pante Kulu, tim Asmaul Husna dari Malaysia dan Karyawan/i ASN Kanwil Kemenag Aceh. (L/B04/P3/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.