KAMMI Sampaikan Bela Sungkawa Atas Wafatnya KH.Hasyim Muzadi

Jakarta, 17 Jumadil Akhir 1438/16 Maret 2017 (MINA) – Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP-) menyampaikan bela sungkawa atas nya KH. Hasyim Muzadi, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)).

Menurut Ketua Umum PP KAMMI Kartika Nur Rakhman, untuk kesekian kalinya Indonesia kehilangan tokoh besar, panutan umat Islam di Indonesia. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam ini dikenal sebagai sosok ulama yang teduh dan istiqomah. Hari ini Allah panggil beliau atas ketetapanNya.

“Kami menyampaikan ucapan duka cita mendalam keluarga besar KAMMI. Innalillahi wa inna ilayhi rajiun. Seluruh pengurus dan kader KAMMI di seluruh pelosok nusantara menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya KH. Hasyim Muzadi.”.

“Dia adalah guru, kyai dan orang tua yang telah memberikan kami arti istiqomah hingga akhir hayat beliau. Semoga dikaruniakan tempat terbaik di sisi Allah subhanahuwataala,” kata Ahmad dalam Siaran Pers diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jakarta, Kamis (16/3).

Sementara Ketua Departemen Dakwah PP KAMMI, Ahmad Walid  mengatakan kami merasa kehilangan seorang Kyai yang telah mendedikasikan hidup beliau demi umat dan bangsa hingga akhir hayat.

“Semoga Allah terima semua amal ibadah beliau, melapangkan kubur beliau, menyinari dengan cahaya-Nya, dan Allah tempatkan beliau di sisi-Nya. Amiin.” Ungkap Ahmad yang juga pengasuh pondok pesantren Darussalam Bengkulu.

Selain itu PP KAMMI menginstruksikan kepada seluruh kader untuk bisa menghadiri pemakaman dan mendoakan Almarhum dan melakukan shalat ghaib di tempat masing-masing. (L/R03/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.