Kapal Perang Indonesia Terbakar di Perairan Bira Sulsel

Kapal Perang Repulik Indonesia (KRI) Teluk Hading 538 dilaporkan terbakar di Perairan Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel). (Istimewa)

Makassar, MINA – Kapal Perang Repulik Indonesia () Teluk Hading 538 dilaporkan di , Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

TNI Angkatan Laut (AL) memastikan seluruh prajurit dan kru KRI Teluk Hading 538 yang terbakar di Perairan Selayar dekat Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) selamat. Para kru dan prajurit sedang dievakuasi ke Kota Makassar, demikian keterangan yang diterima MINA.

“Alhamdulillah seluruh kru kapal selamat, tidak ada korban, sementara dilaksanakan proses evakuasi seluruh kru kapal dibawa ke Makassar,” ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama I Made Wira Hady Arsanta dalam konferensi pers di Mako Lantamal VI, Jalan Yos Sudarso, Makassar, Sabtu (3/6).

KRI Teluk Hading 538 terbakar di laut tepatnya 11 nautical mile dari Pulau Selayar dan 7 nautical mile dari Tanjung Salassa, Bulukumba.

Saat ini kapal jenis pendarat buatan Jerman Timur itu sedang ditarik ke daratan terdekat.

Informasi kebakaran KRI Teluk Hading tersebut awalnya disampaikan oleh Komandan Pos Basarnas Selayar Andi Raswan. Dia menyebut titik kebakaran kapal berada di antara Perairan Bira dengan Perairan Kepulauan Selayar.

Namun Raswan mengaku belum mengetahui pasti waktu terbakarnya kapal perang tersebut. Sementara berdasarkan laporan diterima pihaknya sekitar pukul 14.15 Wita.

“Laporan masuk ke kami jam 2 lewat sekitar 5 menit, 14.15Wita,” katanya.

Tim Gabungan Basarnas menuju lokasi kapal dan melakukan evakuasi awak kapal, memadamkan api. Laporan yang diterima Basarnas sekitar pukul 14.00 Wita, Sabtu, 3 Juni 2023. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.