KBRI Khartoum Fasilitasi Partisipasi Sudan pada Bali Democracy Forum ke-12

Nusa Dua, 8/12/12. MINA: KBRI Khartoum memfasilitasi partisipasi Sudan pada Bali Democracy Forum ke-12, di Nusa Dua, tanggal 5-6 Desember 2019. Peserta dari Sudan pada BDF ke-12 terdiri dari 2 (dua) orang pengusaha dari Asosiasi Kontraktor Sudan, 1 (satu) orang jurnalis dari media cetak Sudan Vision, dan 1 (satu) orang mahasiswa Universitas Khartoum yang berpartisipasi aktif pada Business Forum, Bali Civil Society and Media Forum, dan Bali Democracy Students Conference.

Mahasiswa Sudan (Osama Ahmed) telah memberikan presentasi mengenai Demokrasi di Era Industri 4.0., yang mendapat sambutan antusias dari para peserta BDSC.

Partisipasi Sudan pada BDF ke-12 merupakan upaya nyata KBRI Khartoum dalam memperkuat hubungan bilateral di segala lini. Hal itu juga dapat dilihat sebagai bentuk sumbangsih dan dukungan Indonesia sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia, kepada Sudan yang sedang dalam masa transisi menuju demokrasi.

Para peserta dari Sudan menyatakan sangat puas atas penyelenggaraan BDF ke-12 dan banyak praktiks baik demokrasi yang dapat diambil dari Indonesia, khususnya dalam hal keterlibatan kaum pemuda dan perempuan dalam demokrasi, penyelenggaraan Pemilu 2019, dan upaya menciptakan ekonomi yg inklusif dan berkelanjutan. (L/K02/P20)

Mi’raj News Agency (MINA)