KBRI Khartoum Imbau WNI Agar Waspada

KBRI Khortoum

Khartoum, 21 Rabiul Awwal 1438/21 Desember 2016 (MINA) – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Khartoum menghimbau kepada seluruh Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia di Republik Sudan agar meningkatkan kewaspadaan pada waktu-waktu tertentu dan di tempat-tempat keramaian, agar menjaga keamanan pribadi, keluarga, dan Institusi.

Imbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran dalam rangka perlindungan dan mencermati situasi keamanan akhir-akhir ini.

“Hendaknya menghindari tempat-tempat dan aksi-aksi yang berpotensi membahayakan keselamatan diri dan keluarga,” kata Sekretaris Kedua Kepala Perwakilan RI Pelaksana Fungsi Politik dan Konsuler, Asrarudin Salam dalam Surat Edaran yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu (21/12) malam.

Baca Juga:  Solidaritas Pro-Palestina, Mahasiswa Perancis Lakukan Aksi Mogok Makan

Ia juga menambahkan, hendaknya menghindari bepergian seorang diri di malam hari melewati lokasi atau jalan-jalan yang rawan terjadi tindakan kejahatan, serta ikut memantau perkembangan situasi keamanan dari sumber-sumber terpecaya atau secara langsung di lapangan.

“Segera melapor ke pihak berwajib apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu keamanan. Sekiranya memerlukan bantuan dalam keadaan darurat dapat menghubungi KBRI Khortoum di nomor telepon +249-90797801, +249-922030311, +249-119246214,” tutupnya. (L/K11/Ima-P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.