“Keajaiban Cermin” Aula Konser Maraya di Al-Ula Saudi Ciptakan Rekor Dunia

Gedung cermin Aula Konser Maraya di AlUla, Arab Saudi, masuk rekor dunia sebagai bangunan cermin terbesar di dunia. (Foto: dok. Arab News)

Al-Ula, MINA – Aula Konser Maraya, cermin yang megah di kota Al-Ula telah menakjubkan semua orang yang melihatnya. Kini masuk daftar para penilai dari Guinness World Records.

Bangunan berbentuk kubus itu ditutupi oleh 9.740 meter persegi cermin yang mencerminkan pemandangan yang menakjubkan di sekitarnya. Ia telah menjadi rekor sebagai bangunan cermin terbesar di dunia.

Bangunan dan permukaannya yang luar biasa diluncurkan pada upacara khusus yang diadakan oleh Komisi Kerajaan untuk Al-Ula selama musim kedua festival Musim Dingin di Tantora. Tempat dengan 500 kursi itu telah menjadi tuan rumah bagi artis internasional terkemuka, termasuk musisi Mesir Omar Khairat dan penyanyi opera Italia Andrea Bocelli.

“Al-Ula adalah warisan budaya bagi dunia, dan langkah ini datang sebagai pemenuhan visi AlUla, untuk menciptakan pusat budaya regional dan global,” kata Kepala Eksekutif Komisi Kerajaan Amr Al-Madani, demikian Arab News melaporkan.

“Kami telah mengembangkan Aula Konser Maraya sebagai pusat acara, konser, perayaan, pertemuan, dan konvensi bisnis dunia. Aula cermin adalah platform global di mana alam, budaya, dan warisan manusia hidup berdampingan secara harmonis,” katanya.

Al-Madani menyatakan terima kasihnya kepada mitra, pakar, insinyur, dan arsitek yang bekerja siang dan malam untuk menciptakan monumen yang menakjubkan itu di jantung lingkungan gurun yang luar biasa di Al-Ula. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)