Rekor Dunia: AS 1,1 Juta Kasus COVID-19 Dalam Sehari

Wisatawan menunggu bus antar-jemput di Bandara Internasional Los Angeles pada 20 Desember 2021. (AP)

Washington, MINA – Amerika Serikat (AS) melaporkan setidaknya 1,13 juta infeksi virus corona (Covid-19) baru pada hari Senin (10/1), menurut penghitungan Reuters, total harian tertinggi dari negara mana pun di dunia karena penyebaran varian omicron yang sangat menular.

Rekor AS sebelumnya adalah 1,03 juta kasus pada 3 Januari. Sejumlah besar kasus dilaporkan setiap Senin karena banyak negara bagian tidak melaporkan selama akhir pekan. Rata-rata tujuh hari untuk kasus baru meningkat tiga kali lipat dalam dua pekan menjadi lebih dari 700.000 infeksi baru sehari.

Belum semua negara bagian melaporkan pada hari Senin dan angka akhir kemungkinan akan lebih tinggi, Arab News melaporkan.

Rekor dalam kasus baru terjadi pada hari yang sama ketika negara itu melihat jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit juga mencapai angka tertinggi sepanjang masa, setelah dua kali lipat dalam tiga pekan.

Ada lebih dari 135.500 orang dirawat di rumah sakit karena COVID, melampaui rekor 132.051 yang ditetapkan pada Januari tahun lalu. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.