Kemenag dan Pemerintah Afganistan Jalin Kerja Sama Pendidikan Tinggi Islam

Jakarta, MINA – Ditjen Islam Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan Afganistan menjalin kerja sama dalam pengembangan pendidikan Islam.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin dengan perwakilan dari Kementerian Pendidikan Afganistan.

“Kita menyambut baik keinginan kerja sama dari pemerintah Afganistan terkait ,” kata Kamaruddin Amin di Jakarta, sebagaimana dilaporkan yang dikutip MINA, Selasa (26/6).

Menurutnya, Kemenag mendukung kerja sama bidang Islam antara Afganistan dengan PTKIN.

“Untuk tahap awal, sinergi ini akan diimplementasikan dalam bentuk pemberian beasiswa bagi empat mahasiswa S2 dan empat mahasiswa S3 dari Afganistan untuk belajar di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta,” terangnya.

Direktur PTKI Arskal Salim menambahkan, Kemenag akan memberi 100 beasiswa untuk pelajar Afganistan dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Perwakilan menteri pendidikan Afganistan mengaku senang dengan penandatanganan MoU ini. Mereka berharap dapat segera terealisasi karena sebetulnya pemerintah Afganistan sudah pernah MoU dengan beberapa negala lain tetapi belum ada yang terealisasi. (R/R01/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.