Kemendikbud Dukung Program Banyuasin Cerdas

, MINA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan () terus mendorong pemerataan layanan pendidikan, termasuk mendukung Bayuasin Versa.

Terkait ini, Bupati Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Askolani Jasi mengapresiasi dukungan Kemendikbud dan mengucapkan terimakasih.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbud yang telah memberikan perhatian kepada Kabupaten Banyuasin. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir sudah lebih dari satu triliun rupiah yang diberikan ke Kabupaten Banyuasin,” kata Askolani saat memberikan sambutan pada penyelenggaraan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2019, di Graha Sedulang Setudung, Kabupaten Banyuasin, Kamis (28/2).

Askolani menjelaskan, bantuan tersebut terdiri dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bantuan Operasional Penyelenggara (BOP) PAUD, Program Indonesia Pintar (PIP), berbagai tunjangan guru, Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Bantuan Pemerintah (Bapem). Tahun ini Kabupaten Banyuasin kembali mendapatkan Dana Alokasi Khusus sebesar Rp350,6 miliar.

Menanggapi apresiasi tersebut, Mendikbud Muhadjir Effendy berharap bantuan yang telah diberikan Pemerintah tersebut dapat mendorong majunya pendidikan di Kabupaten Banyuasin.

“DAK dan bantuan pendidikan lainnya yang diberikan kepada Kabupaten Banyuasin merupakan bentuk kepedulian Pemerintah untuk menjamin seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan pendidikan yang merata,” jelas Mendikbud.

Selanjutnya, Mendikbud memberikan apresiasi kepada para guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Banyuasin yang telah memberikan dedikasinya dalam mendidik para peserta didik, khususnya guru-guru yang mengajar di daerah yang jauh dan sulit dijangkau.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada guru atas dedikasinya selama ini. Semoga pendidikan di Kabupaten Banyuasin akan terus maju,” tutur Mendikbud di depan ribuan guru dan tenaga kependidikan, serta para siswa sebelum melepas gerak jalan sehat sebagai rangkaian dari kegiatan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan hari ini. (R/R10/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.